Pengalaman Demokrasi dalam Pemilihan Ketua Osis SMK Plus Sabilur Rosyad

Pemilihan Ketua OSIS SMK Plus Sabilur Rosyad dilaksanan pada Senin, 4 Oktober 2021. Pada kesempatan ini pemilihan ketua OSIS SMK Plus Sabilur Rosyad dimulai dari pemilihan calon ketua OSIS yang dipilih dari peserta didik kelas X dan XI, yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan. Para calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja yang akan dilakukan ketika terpilih menjadi ketua OSIS nantinya. Berikut beberapa calon ketua OSIS SMK Plus Sabilur Rosyad:

Diharapkan semua warga sekolah menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tidak ada kecurangan. Seluruh warga dapat melakukan pemilihan secara langsung di bilik suara yang telah disediakan dan perhitungan suara dilaksanakan secara realtime Quick Count sehingga hasil dapat langsung diketahui. Pembina OSIS dan panitia pe  laksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua OSIS dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia, Jujur dan Adil).
Kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua OSIS.

Suka dengan artikelnya? Beritahu temanmu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *