SEJARAH SMK PLUS SABILUR ROSYAD

SMK Plus Sabilur Rosyad didirikan pada tahun 2008. SMK Plus Sabilur berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sabilur Rosyad Al-Utsmani. Program keahlian yang ada di SMK Plus Sabilur adalah Teknik Komputer & Jaringan.

SMK Plus Sabilur Rosyad terletak di Kota Sidoarjo Jawa Timur. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau, baik menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. SMK Plus Sabilur Rosyad berada di lingkungan pesantren.

SMK Plus Sabilur Rosyad adalah SMK berkarakter pesantren, selain pelajaran dan keterampilan di bidang teknologi komputer dan jaringan peserta didik juga dibekali dengan ilmu agama dan akhlak mulia.

VISI SMK PLUS SABILUR ROSYAD

Unggul Prestasi Berdasarkan Iman dan Taqwa

MISI SMK PLUS SABIUR ROSYAD

  1. Menumbuh kembangkan sikap dan amaliah keagamaan Islam.
  2. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki.
  3. Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah baik dalam prestasi akademik maupun non akademik.
  4. Menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan indah
  5. Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali potensi dirinya, sehingga dapat dikembangkan secara lebih optimal.
  6. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan komite sekolah.

TUJUAN SMK PLUS SABILUR ROSYAD

  1. Meningkatnya pencapaian nilai rata-rata tiap mata diklat
  2. Meningkatnya prestasi sekolah dalam berbagai cabang olahraga dan seni
  3. Meningkatnya kualitas layanan sekolah kepada peserta didik dalam upaya mengembangkan kompetensi siswa di bidang akademik dan non-akademik
  4. Terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif dalam upaya mendukung pencapaian kualitas pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan
  5. Meningkatnya kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap bentuk-bentuk pelayanan sekolah kepada peserta didik
  6. Meningkatnya budaya membaca yang baik di kalangan siswa melalui sarana perpustakaan sekolah yang representatif dan pelayanan yang optimal
  7. Meningkatnya penguasaan siswa dalam mengoperasikan komputer dan memanfaatkan akses internet dalam upaya mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  8. Meningkatnya kualitas peribadatan melalui penyediaan sarana dan tempat ibadah yang representatif dalam upaya menumbuhkembangkan nilai akhlak dan budi pekerti kepada peserta didik
  9. Memberikan bekal kecakapan hidup untuk mandiri atau bekerja kepada peserta didik melalui penyediaan sarana keterampilan yang representatif.