Semarak Perayaan Kemerdekaan di SMK Plus Sabilur Rosyad

Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, SMK Plus Sabilur Rosyad menyelenggarakan beberapa lomba yang sudah ditentukan. Tentunya, pelaksanaan lomba 17 Agustus pada tahun ini masih tetap mematuhi protocol kesehatan yang berlaku, dimana lomba-lomba tersebut dilaksanakan secara daring/online. Walaupun dilaksanakan secara online, para peserta dan seluruh siswa sangat antusias ketika mengikuti lomba-lombanya. Beberapa lomba yang telah diselenggarakan yaitu :

  • Lomba Flyer

Dalam lomba ini, seluruh siswa diminta untuk membuat flyer terbaik mereka yang bertemakan HUT RI ke-76.

  • Lomba dramatisasi teks proklamasi

Lomba dramatisasi teks proklamasi ini merupakan ajang uji kreativitas dalam membuat suatu video terkait pembacaan teks proklamasi dengan penjiwaan yang baik. lomba ini diikuti oleh tiap kelas pada seluruh jenjang di SMK Plus Sabilur Rosyad.

  • Lomba paduan suara

Lomba paduan suara ini juga merupakan lomba yang diikuti oleh tiap kelas pada seluruh jenjang di SMK Plus Sabilur Rosyad. Pada lomba ini, tiap perwakilan kelas menyanyikan lagu nasional maupun lagu daerah Indonesia dalam bentuk video dan dilengkapi dengan editing yang menarik.

  • Lomba kostum kemerdekaan

Lomba kostum kemerdekaan ini diikuti oleh seluruh siswa SMK Plus Sabilur Rosyad saat proses penjurian melalui Zoom-meeting. Dimana, seluruh siswa memakai kostum yang unik pada saat penjurian tersebut yang kemudian akan dipilih satu kostum terbaik dan dinobatkan sebagai pemenang. Berdasarkan penjurian beberapa lomba tersebut, didapatkan hasil bahwa lomba flyer dimenangkan oleh Nur Hanifa (kelas XII), lomba dramatisasi teks proklamasi dimenangkan oleh kelas XII, lomba paduan suara dimenangkan oleh kelas XII, dan lomba kostum kemerdekaan dimenangkan oleh Valeria Febriana (kelas XI). Lomba 17 Agustus pada tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan lomba 17 Agustus ini dapat menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri mencoba hal-hal baru. Tumbuhkan semangat belajar walaupun aktivitas ajar-mengajar berlangsung secara daring atau jarak jauh. Semoga pandemi ini cepat berlalu agar semua kegiatan dapat kembali normal dan seluruh siswa juga bapak / ibu guru dapat melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Suka dengan artikelnya? Beritahu temanmu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *